Kamis, 12 Maret 2015

Penyuluhan P4GN di lingkungan pendidikan



BNNK | Touna | 2015

Touna - BNN Kabupaten Tojo Una Una melakukan kegiatan penyuluhan di lingkungan pendidikan Sekolah Dasar yang berada di Desa Sabo Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una Una Kamis 12 Maret, kegiatan yang di tujukan untuk para siswa kelas 4 sampai dengan kelas 6 dimana dari masing masing siswa di dampingi langsung oleh orang tuanya, dengan pemateri dari BNN Rendy Waskitho.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam dan diikuti sekitar 40 orang berjalan dengan sangat baik dan mendapatkan respon dan dukungan penuh oleh Kepala Sekolah SD Desa Sabo dan Tokoh Masyarakat yang hadir, kegiatan ini selain melibatkan BNN ada juga Kepolisian Sektor (POLSEK) Ampana Tete yang hadir sebagai narasumber kedua untuk membawakan materi Narkoba yang ditinjau dari aspek Hukumnya.

Kegiatan yang dibuat oleh anak anak KKN Kampus UNSIMAR Poso dengan mengundang BNN dan Kepolisian dalam membawakan materi di kegiatan tersebut mendapatkan Apresiasi yang luar biasa dari Kepala Sekolah SD Sabo, Tokoh Masyarakat Desa Sabo, serta Aparat Desa, dimana mereka mengatakan pada saat pembukaan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk dilakukan di Desa Sabo dikarenakan banyaknya jumlah pengguna Lem Fox rata rata adalah anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar jadi dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan semacam ini secara berkala dengan mengundang para orang tua murid untuk mendampingi anak anaknya saat di berikan Sosialisasi.

Para orang tua siswa yang hadir ternyata masih banyak yang tidak terlalu memahami tentang bahaya dari Lem Fox apabila terhirup oleh tubuh dalam jumlah yang besar akan mengakibatkan kematian secara mendadak.

Rendy menghimbau dengan adanya sosialisasi ini para orang tua siswa bisa lebih meningkatkan kewaspadaan, kepedulian dan Kasih Sayang terhadap anak dengan tidak cuek karena kesibukan dari masing masing, terutama untuk seorang ibu yang punya naluri ke ibuannya pasti dengan cepat bisa membaca perubahan sikap yang terjadi terhadap anaknya.

Jadi pada intinya kepada seluruh orang tua yang hadir saat ini harus bisa membangun komunikasi yang baik kepada anak anaknya agar terciptanya keterbukaan satu dengan yang lain dan anak merasa bahwa tidak ada tempat nyaman selain dirumah dan tidak ada tempat teraman selain di pelukan kedua orang tua. "harap Rendy"

(BNNK-Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar