Selasa, 11 Agustus 2015

Inspeksi Mendadak (SIDAK) di Kalangan Pelajar






BNNK || Touna |2105

Touna - Dalam mendukung Program Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkoba BNN Kabuapten Tojo Una Una menggelar Sidak, yang di Pimpin oleh Kepala Seksi Cegah dan Pemberdayaan Masyarakat (Kasi CeMas) Rahmadhani Panyilie SH bersama Kasi Rehabilitasi Annisa S.Farm, Apt di ikuti Staf Pemberantasan Brigadir Adrian Djolo serta beberapa staf BNN lainnya. selasa 11 Agustus 2015.

Kegiatan Sidak ini dilakukan di Sekolah sekolah merupakan salah satu upaya untuk menekan angka tingkat prevalensi pengguna Zat Adiktif lainnya seperti THD dan Lem Fox yang saat ini lagi marak di Kalangan Pelajar. ungkap Dani

Saat Sidak ada salah seorang siswa kedapatan membawa Barang Tajam (Badik) sejenis pisau kecil yang biasa di gunakan saat tawuran antar pelajar, dan siswa tersebut sudah jemput guru bagian Bimbingan dan Konseling SMK N 1 Ampana Kota, dan akan menghubungi pihak Orang Tua Siswa.

Siswa ini memang dikenal akan kenakalannya di sekolah, baik terhadap rekan siswa maupun siswi.

Dan upaya lainnya yang dilakukan di bidang Pencegahan yaitu Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba agar dapat mendorong dan mengunggah kesadaran, kepedulian serta menuntut peran aktif seluruh komponen. tegas Dani


SIDAK di SMP Negeri 3 Ampana Kota







Sidak di SMP Negeri 3 Ampana Kota

Setelah melakukan Sidak di SMA Negeri 1 Ampana Kota BNN lanjut ke SMP Negeri 3 Ampana Kota yang dimana sekolah ini tidak berada jauh melainkan saling membelakangi.

Sebagai Tindak Lanjut dari Sidak yang dilakukan pada pelajar, bagi pelajar siswa dan siswi yang berhasil di jaring oleh BNN baik Pengguna Lem Fox, THD maupun Zat Adiktif lainnya, maka oleh BNN khususnya Bidang Rehabilitasi akan melakukan tindak lanjut berupa Rehabilitasi Rawat Jalan di RSUD Ampana.

Hal ini dalam Rangka mendukung Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkoba, tujuan utama dari peaksanaan Rehabilitasi kepada Pelajar adalah, untuk menyehatkan kembali pelajar dari pengaruh buruk Lem Fox, THD, Pil Koplo dan Zat Adiktif lainnya. ungkap Annisa

Hal ini dalam Rangka membangun Generasi yang Sehat Jasmani dan Rohani Bebas dari Narkoba.

Saat melakukan Sidak di SMP ada beberapa siswa yang di temukan di laci meja tersimpan sisa Rokok yang sebelumnya di gunakan saat waktu istirahat tiba, dan para siswa tersebut sudah di amankan di Ruang Bimbingan dan Konseling (BP) sekolah.



(BNNK-Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar