Minggu, 09 Agustus 2015

Jalan Sehat Bersama BNN 2015








BNNK || Touna || 2015

Touna - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2015 Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tojo Una Una menggelar acara Jalan Sehat dengan mengambil start serta finis di lapangan Basket Kelurahan Uentanaga Bawah Kecamatan Ratolindo. minggu (9/8/15) pukul 06.00 kemaren.

Jalan Sehat tersebut dilepas oleh Bupati Touna Drs. H Damsik Ladjalani yang di hadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Touna AKBP Sunarko bersama Ibu Rahima Mayang, Ketua DPRD Touna Gusnar Sulaeman. SE, Waka Polres Touna Kompol Hidayat SIK, Pejabat Lingkup Pemda Touna dan di ikuti oleh kurang lebih 1.500 peserta.

Dalam sambutannya Bupati Touna Drs. H Damsik menyampaikan atas nama Pemerintahan Daerah Kabupaten Tojo Una Una memberikan Apresiasi yang tinggi kepada pihak BNN Kab.Touna atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Dengan kegiatan ini semoga dapat menumbuh kembangkan gaya hidup sehat serta dapat membangun rasa kebersamaan, mengingat kegiatan positif ini dapat menghindarkan kita dari pengaruh negative terutama generasi muda, salah satunya adalah penyalahgunaan Narkoba. harap Bupati Touna.

Damsik menuturkan permasalahan Narkoba merupakan salah satu permasalahan global yang selalu menjadi perhatian serius negara negara di seluruh dunia, karena kondisinya yang sampai saat ini belum mampu di tangani dengan baik dan cenderung mengalami penigkatan.

"Permasalahan Narkoba tidak akan dapat di selesaikan oleh pemerintah semata, melainkan harus melibatkan seluruh elemen masyarakat luas tanpa terkecuali" tuturnya

Damsik mengungkapkan, faktor dan aktor utama dalam pencegahan, penyalahgunaan Narkotika adalah keluarga, dengan keluarga yang harmonis penuh dengan kedamaian,ketentraman serta kasih dan sayang pasti mampu menanamkan nilai nilai moral hidup bermasyarakat yang baik dan bisa memberikan pemahaman bahaya Narkoba serta akibat dari pergaulan bebas.

"Keluarga merupakan benteng paling kokoh dalam mencegah terjadinya tindakan tindakan destruksif. Keyakinan bahwa Narkotika Ilegal sangat membahayakan masa depan keluarga sekaligus masa depan bangsa juga perlu di tanamkan secara terus menerus," ungkapnya

Olehnya itu Damsik berharap, dengan adanya Gerakan Rehabilitasi 100 ribu Penyalahguna Narkoba yang telah di canangkan oleh Pemerintah Pusat tidak saja membutuhkan komitmen dan kesanggupan semua pihak, akan tetapi aksi nyata semua jajaran pemerintah, aparat penegak hukum, sektor pendidikan maupun legislatif pusat maupun daerah, sebagai garda terdepan memerangi narkoba.

Serta partisipasi aktif seluruh masyarakat dengan meningkatkan kerja sama dan keterpaduan dalam perang melawan Narkoba, bersinergi dan bersama sama dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Touna bebas dari Narkoba, ujarnya

Sunarko mengatakan pada Tahun 2015 ini, pihaknya menyiapkan 2000 alat tes urin dengan sasaran seluruh elemen masyarakat baik di lingkungan pemerintah, swasta dan pendidikan.

BNN Kabupaten Touna dalam Rangka Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba akan terus melakukan berbagai program yakni, Penyuluhan, FGD, Advokasi, Workshop dan Tes Urin, baik di instansi pemerintah, lingkungan swasta dan lingkungan pendidikan dari tinkat SD sampai SLTA. ungkapnya


(BNNK-Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar