Minggu, 27 September 2015

Sidak di Lapas Kelas IIB










BNNK - Touna - 2015

Touna - BNN Kabupaten Tojo Una Una melakukan inspeksi mendadak ke Lapas Ampana . Inspeksi mendadak tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Narkotika Kabuaten Tojo Una Una Bpk AKBP Sunarko bersama tujuh orang staf BNNK. Inspeksi mendaak yang dilakukan adalah dalam bentuk Pelaksanaan Tes Urin kepada seluruh Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Ampana yang berjumlah 103 orang nara Pidana baik dalam  kasus Narkoba maupun kasus pidana lainya. Kamis 17 September 2015

AKBP Sunarko pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai upaya memonitor narapidana  narkoba ataupun kasus lain yang positif menggunakan Narkoba sebagai bahan persiapan untuk dilakukan Rehabilitasi ketika  yang bersangkutan masa menjalani tahanan tingal 3 sd 6 bulan ataupun masa cuti bersarat diberikan kepada yang bersankutan .
       
Selain itu kata AKBP Sunarko sekaligus untuk mencari dan mendapatkan informasi dari para napi yang positif menggunakan narkoba dapat digali informasinya yang nantinya dapat  digunakan oleh Seksi Pemberantasan sebagai bahan Pembuatan Peta jaringan narkoba diwlayah kabupaten Tojo Una Una.
       
Dari hasil pelaksanaan tes Urin terhadap seluruh tahanan lapas Ampana yang berjumlah 103 orang diperoleh data terdapat tujuh  orang  terindikasi positif mengguakan Narkoba termasuk satu tahanan kasus cabul yang dalam kondisi agak stres  . Kegiatan sidak tes urin tersebut disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Ampana Bpk Abd. Wahid SH, MH
         
Bahkan Ka Lapas meminta kerja samanya terkait dengan rencana Lapas Ampana akan pusat  tahanan Narkoba gabungan dari lapas Kabupaten Luwuk dan Lapas Kabupaten Morowali . Kedepan Warga Binaan Lapas Ampana tahanan kasus Narkoba lebih mudah bagi BNN Kabupaten Tojo Una Una melakukan Asesmen dalam rangka persipan untuk diarahkan ke Rehabilitasi sehinga pihak BNN tidak sulit untuk mendapatkan Residen. Selain itu Ka Lapas juga meminta  kiranya seluruh pegawainya juga dilakukan tes Urin dan pihak BNN .



(BNNK-Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar