Kamis, 03 September 2015

Sosialisasi P4GN dalam Rangka PIK Remaja








BNNK || Touna || 2015

Touna - Sehubungan dengan kegiatan PIK Remaja (Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja), pagi tadi sekitar pukul 08.00 BNN Kabupaten Touna melaksanakan Sosialisasi P4GN di SMK Negeri 1 Ampana Kota, kegiatan yang menghadirkan dua Narasumber yakni BNN dan DINKES Ampana dan mengambil Tema "Napza dan Seksualitas". Jumat 4 September 2015

Dalam mencegah pergaulan bebas terhadap siswanya SMK Negeri 1 Ampana meminta BNN untuk membawakan materi P4GN seputar bahaya Narkoba dan dampak buruk bagi masa depan, serta menghadirkan Dinas Kesehatan untuk membahas Pola Hidup sehat dan menjauhi Seks Bebas.

Pembukaan kegiatan oleh Wakasek Kesiswaan Viyaya Malongi, dengan peserta sekitar 80 siswa lebih dan merupakan gabungan perwakilan dari Kelas 1 dan Kelas III.

Kegiatan berlangsung kurang lebih satu jam stengah, dan para siswa cukup tenang di karenakan adanya Guru BP serta ada beberapa hadiah yang di sediakan oleh panitia guru jika ada dari para siswa yang bisa menjawab beberapa pertanyaan dari Narasumber BNN dan Dinas Kesehatan.

Ternyata dengan adanya hadiah dari panitia bisa membuat para siswa aktif dalam sesi tanya jawab, sehingga kagiatan tadi begitu hidup dan seru. ada beberapa pertanyaan dari para siswa seperti "Apa saja tugas BNN selain mengumpulkan sebanyak banyaknya pengguna Narkoba untuk di Rehabilitasi dan Bagaimana cara kerja dari Narkoba di dalam Tubuh,

Pertanyaan itu pun di jawab Rendy bahwa Tugas dari BNN selain Program Rehabilitasi adalah Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dengan cara Sosialisasi seperti ini dan sidak sidak serta Tes Urin, namun saat ini BNN lagi fokus pada Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkoba untuk bisa dilakukan Rehabilatsi besar besaran baik Rehabilitasi jalan maupun inap.

 Untuk pertanyaan berikutnya Rendy menjawab bahwa cara kerja Narkoba di dalam tubuh, yakni dengan merusak sistem kekebalan tubuh (imun), menyerang sistem kerja saraf pusat (otak), serta merusak semua organ penting dengan cara membunuh sel sel baik yang ada di dalam tubuh yang seharusnya sangat di perlukan oleh tubuh.

Jadi kepada para siswa dan guru guru jangan pernah bosan jika sekolahnya sering di datangi BNN baik itu Sidak, tes Urin maupun Sosialisasi.

Rendy juga menjelaskan kepada peserta Sosialisasi bahwa sekali lagi jangan ragu untuk melaporkan jika ada salah satu anggota keluarga yang menggunakan Narkoba Jenis apa saja agar bisa dilakukan Rawat jalan maupun inap. Serta ikut mengawasi lingkungan sekolah maupun rumah.




(BNNK-Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar