Senin, 19 Oktober 2015

Workshop di Lingkungan Sekolah Dasar








BNNK - Touna - 2015

Touna - Senin tanggal 19  Oktober 2015 bertempat di Gedung Sekolah Dasar Sansarino Kecamatan Ampana Kota telah berlangsung kegiatan Workshop yang dilaksanakan oleh BNN Kabupaten Tojo Una Una.

Acara penyuluhan Narkoba tersebut di ikuti oleh kurag lebih 85 siswa kelas lima dan enam SD sansarino, Sunarko dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pelajar SD merupakan ujung tombak pencegahan awal masuknya Narkoba disekolah maupun kepada para siswa itu sendiri.

Sunarko katakan dari sejak dini diharapkan adik adik pelajar SD sudah mengetahui bahaya dari Narkoba yang dimana sangat merugikan generasi muda dimasa yang akan datang.

Dengan penyuluhan yang terus menerus kepada anak anak Sekolah Dasar diharapkan semua anak anak sejak dini sudah bisa memproteksi / melinduni dirinya dari bahaya Narkoba yakni mampu menolak setiap bujukan, rayuan, tekanan dari orang yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kenikmatan, materi ataupun hadiah.

Sunarko juga mengatakan bahwa  jangan mudah percaya kepada orang asing / orang yang baru saja dikenal yang pura pura baik kepada adik adik , karna itulah cara kerja mereka mencari korban atau dijadikan korban Narkoba.

Pada acara Workshop tersebut ketika Sunarko tanyakan apakah tahu jenis obat apa yang sudah beredar disekolah sekolah ternyata ada beberapa siswa yang langsung menjawab Katepel alias THD . ini berarti kata sunarko disinyalir ada berapa pelajar Sekolah Dasar sudah ada yang mengkonsumsi THD mudah mudahan bukan sekolah SD Sansarino, tegasnya.

Sunarko juga menjelaskan bahwa pelajar tugasnya belajar dan diharapkan Fokus pada cita cita yang akan digapai dihari kelak, sehinga perlu persiapan diri sejak dini yakni sejak dari Sekolah Dasar, jangan mengkonsumsi Narkoba karena Narkoba hanya meracuni diri sendiri dan Narkoba hanya membunuh cita cita yang  mulia.

Anisa S.Far Apt selaku Narasumber ke Dua menyampaikan pesanya kepada semua peserta kiranya membiasakan diri belajar Pola Hidup Sehat yang diawali dari kebersihan diri sendiri mulai dari mencuci tangan yang benar, minum, makan , gosok gigi, mandi, buang air besar ditempat yang benar dan tidur / istirahat yang cukup serta  makan makanan yang sehat walaupun tidak harus mahal.



(BNNK-Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar