Senin, 09 November 2015

Penyuluhan P4GN di Lingkungan Sekolah









BNNK - Touna - 2015

Touna - Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri Ampana Kota, Sosialisai P4GN di bawakan Rendy Waskitho selaku Penyuluh P4GN. Senin 09 November 2015

Sosialisasi di ikuti sekitar 70 lebih siswa dan siswi dari kelas 1. Sosialisasi berlangsung sekitar Pukul 10.00 saat waktu istirahat sekolah.

Proses Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan In focus dan berjalan dengan cukup tenang, di karenakan saat sosialisasi berlangsung wali kelas mereka pun ikut menyaksikan kegiatan ini.

Rendy dalam materinya menyampaikan seputar maraknya obat obatan daftar G yang dari 2 bulan kemarin banyak membuat para remaja terbaring lemah di Rumah Sakit dan bisa di bilang ada sebagian dari mereka yang hampir gila.

Lanjut Rendy, Saat ini peredaran obat yang bahasa anak Ampana bilang katapel ini sudah ada jenis barunya dan jenis baru ini efeknya jauh diatas dari Katapel yang kecil, bagaimana tidak, untuk jenis katapel besar ini jika di bandingkan bisa 7 butir katapel kecil baru sama khasiatnya dengan katapel besar.

Kepada para siswa Rendy mengatakan bahwa saat ini obat obatan yang di atur dalam UU Kesehatan tidak lagi bisa untuk dilakukan Rehabilitasi karena BNN saat ini hanya melayani korban yang menggunakan Narkoba Murni yang di atur dalam UU 35 Tahun 2009.




(BNNK-Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar