Senin, 09 November 2015

Tes Urin di Lingkungan Pelajar Pondok Pesantren Bantuga




















BNNK - Touna - 2015

Touna - Bertempat di Aula Pondok Pesantren Bantuga Kamis, BNN Kabupaten Touna melaksanakan kegiatan Tes Urin yang di Ketuai oleh Ruslan S.Sos kepada sekitar 104 orang siswa dan siswi campuran dari siswa tingkat MTs dan MA Alkhairat Bantuga Kec. Ampana Tete. Kamis 05 November 2015

Saat melakukan Tes Urin Pihak Sekolah memilih para siswa terutama Siswa laki laki yang diduga menggunakan dan ada juga mantan dari pengguna Obat daftar G ini untuk di lakukan Tes. Namun BNN tidak mendapati adanya pengguna yang positif menggunakan Narkoba yang di atur dalam UU 35 Tahun 2009.

Siswa yang melakukan Tes Urin saat di tanyai oleh anggota BNN mereka hanya mengatakan bahwa dulunya pernah menggunakan obat yang masuk dalam daftar G yang istilah anak muda di Ampana obat Katapel, sementara Katapel itu sendiri memang di Ampana sangat banyak penggemarnya terparahnya di 2 bulan kemarin.

2 Bulan kemarin begitu banyak sekolah sekolah yang mengeluhkan bahwa banyak siswanya yang dulunya normal sekarang sudah pintar berbicara sendiri bahkan dengan benda mati pun mereka jadikan lawan bicara.

Olehnya itu dengan adanya FGD dan Tes Urin yang dilakukan BNN ini bisa membuat mata para orang tua terbuka bahwa Narkoba saat ini memang benar benar sangat dekat dengan kita, dan sekarang bukan saatnya lagi untuk mengganggap bahwa Narkoba merupakan barang mahal yang hanya di gunakan oleh Pengusaha dan orang orang yang suka dengan Dunia malam di diskotik, akan tetapi turunan turunan dari Narkoba ini sangat banyak di jual dengan harga murah yang dimana anak anak kita bisa jangkau dengan uang jajan mereka.





(BNNK-Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar