Rabu, 02 Desember 2015

Tes Urin di Wilayah Kepulauan











BNNK - Touna - 2015

Touna - Bertempat di Wilayah Kepulauan Kecamatan Batu Daka, Desa Kulingkinari, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) melaksanakan kegiatan Tes Urin Kepada sekitar 30 Masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan. Rabu 25 November 2015

Tes urin yang dilaksanakan bertempat di Taman Kanak Kanak Desa Kulingkinari, dengan peserta Tes laki laki sebanyak 27 orang dan 3 orang dari Wanita.

Saat melakukan Tes Urin banyak dari Para Remaja yang ada di Desa Kulingkinari bertanya apakah alat Tes ini bisa membaca Obat Jenis Katapel (bahasa gaulnya di Ampana) jadi Petugas Tes Urin Nur Indah Bagus Lakdjo dan Rendy Waskitho mengatakan bahwa alat Tes ini tidak bisa membaca obat yang di atur dalam UU Kesehatan melainkan hanya yang di atur dalam UU Narkotika (Narkoba Murni).

Tidak sedikit juga dari masyarakat remaja yang di Tes Urin mengatakan bahwa dulunya mereka memang sering menggunakan obat Katapel ini dengan alasan di pakai buat kerja biar stamina tidak cepat menurun.

Dalam kesempatan itu juga Rendy di sela sela melakukan Tes Urin menjelaskan sedikit juga tentang dampak buruk penggunaan obat katapel ini yang dapat membuat penurunan kemampuan otak penggunanya.



(BNNK-Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar