Selasa, 28 Juli 2015

Penyuluhan P4GN di MA Negeri Ampana Kota






BNNK || Touna || 2015

Touna - Masa Orientasi Siswa yang berlangsung di semua sekolah MAN Ampana Kota juga menggelar Masa Ta'aruf Madrasah (MTM) sebutan lain untuk Mos di sekolah islam, MTM yang dilaksanakan untuk siswa baru dengan tujuan pengenalan lingkungan sekolah dan pengenalan junior kepada para seniornya. selasa 28 juli 2015.

Saat melaksanakan kegiatan MTM tersebut pihak sekolah mengundang BNN untuk memberikan materinya kepada siswa baru mereka dengan tujuan agar siswa baru tidak mudah terpegaruh oleh ajakan negatif dari luar apalagi yang berasal dari senior, karna apapun bentuknya walaupun dia senior tapi jika ada sesuatu dari perkataan maupun perintah yang yidak sesuai atau melenceng dari aturan sekolah jangan pernah di tanggapi, kalau perlu dilawan.

Rendy juga mengatakan agar para siswa baru bisa merubah pandangan yang selama ini melekat untuk hampir di semua sekolah MA yang ada bahwasanya sekolah islam itu hanya sekolah yang menerima siswa buangan dari sekolah negeri, dengan cara memperbanyak prestasi baik di sekolah maupun saat ada perlombaan antar sekolah, dan jauhi narkoba serta mengisi waktu luang dengan segala sesuatu yang positif adalah cara yang paling efektif.


(BNNKNdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar