Selasa, 20 Oktober 2015

Pembentukan Satgas di Kalangan Pelajar







BNNK - Touna - 2015

Touna - Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Ampana Kota pada hari Selasa  20 Oktober 2015 bekerja sama dengan BNN Kabupaten Tojo Una Una melaksanaan Pembentukan Satgas Anti Narkoba yang diikuti oleh 15 Pelajar kelas VIII. 

Kegiatan pembentukan Satgas Anti Narkoba tersebut dilaksanakan disalah satu  ruang kelas SMP Negeri 5. Hadir pada acara tersebut Bapak kepala Sekolah SMP Negri 5 yang sekaligus membuka acara pembentukan Satgas Anti narkoba yang disaksikan oleh Kepala BNN Kab. Tojo Una Una AKBP Sunarko

Sunarko dalam materinya menjelaskan bahwa pembentukan Satgas Anti Narkoba di Tingkat SMP ini  dibentuk karena semkin banyaknya para korban Narkoba dikalangan pelajar mulai dari tingkat SMP baik yang ada di wilayah Darat maupun diwilayah Kepulauan yang mana diharapkan SMP Negeri 5 bisa menjadi contoh dari seluruh sekolah Menengah Pertama di Kab. Tojo Una Una yang  merupakan sekolah bebas dari Narkoba.

Predikat Sekolah yang baik diharapkan dapat dipertahankan seperti pada tahun yang lalu sebagai Sekolah percontohan oleh karena itu seluruh anggota Satgas Anti Narkoba harus dengan tulus dan  serius dalam mengabdikan diri sebagai Pion Anti Narkoba di Sekolahnya.

Ada tiga hal yang perlu di kuasai sebagai seorang Satgas kata Sunarko yang pertama adanya kemampuan Berkumunikasi dengan teman temannya yang menjadi korban Narkoba, kedua memiliki kemampuan mencari Informasi dan Memberikan Informasi terkait Narkoba baik kepada teman disekolah, kepada wali Kelas, kepada Kepala sekolah maupun kepada pihak BNN dan Kepolisian , selanjutnya yang ketiga memiliki kemampuan edukasi yakni memberikan pemahaman kepada rekan rekannya yang menjadi korban Narkoba sehingga mampu memberikan harapan dapat memberikan jalan keluar dari jeratan Narkoba.

Akhir kegiatan pihak BNNK yang disaksikan Kepala Sekolah dan Guru membagikan Sertifikat bagi seluruh peserta pelatihan Satgas Anti Narkoba.





(BNNK-Ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar